Istilah atau Singkatan yang Sering Disalahgunakan

Kadang-kadang saya sering GEMESSS sama orang-orang yang salah menggunakan istilah. Salah timingnya, salah maksudnya, salah, iya salah! Bawaannya pengen benerin tapi ntar yang bersangkutan malah tersinggung. Jadi saya curhatkan disini sajalah, kali aja ada yang suka salah gitu trus baca posting saya yang ini. Apa aja sih?

1. OTW (on the way)
Kalo diartikan dalam bahasa Indonesia artinya “Lagi dijalan” atau “Sedang dalam perjalanan menuju ke…”.
Terus pernah nih saya baca seseorang update status di socmed : “Udah kelar beres2… OTW dulu!”
Yeaaaaahhhhh!!! Gemes overload! Ini orang kalo dibaca dari kalimatnya dia mengartikan OTW sebagai pengganti kata BERANGKAT. Ya ampun. Jadi maksud dia gini kali ya “Udah kelar beres2… Berangkat dulu!” kalau boleh saranin mending pakai bahasa Indonesia aja deh lebih enak dilihat daripada sok pakai bahasa Inggris tapi ga tau artinya apaan. Maleesss!

2. OOTD (Outfit of The Day)
Yang artinyaaa pakaian hari ini. Belakangan ini orang-orang suka ngasi hashtag #OOTD di socmed ketika mengupload foto selfie sebelum berangkat JJC alias jalan-jalan cantik. Maksudnya mau nunjukin “Ini lho baju gue buat JJC hari ini. Keren kan gue? Cakep kan? Bagus kan baju gue? Up to date banget kan gue?” Kira-kira gitu ya maksudnya hashtag tersebut, pokoknya fokusnya ke pakaian yang dikenakan, ya namanya juga OUTFIT OF THE DAY. Terus baru aja nih saya baca lagi di socmed seseorang mengunggah foto anaknya yang masih bayi gitu didandanin rapi kayaknya mau jalan-jalan weekend trus captionnya gini: “Raisa ootd duluuuk 😀 😀 😀 “. (Anggap aja nama anaknya Raisa biar kece). Coba tebak ini maksud captionnya apa nih??? Tau nggak? Menurut saya (dipertimbangkan dari foto dan captionnya) ini sang ibu mengartikan ootd sebagai pengganti kata JALAN-JALAN. “Raisa jalan-jalan duluuuk 😀 😀 😀 “. Gemessssssss nggak sih? Pengen benerin ga sih? Duhh parah ni si ibu, niatnya mau eksis biar keliatan gaul tapi nggak tau arti OOTD.

Ya baru dua keanehan sih yang saya temukan. Mungkin nanti kalo nemu yang macem begini saya tambahin lagi hehe. Segitu aja, guys. Semoga yang pernah salah pakai istilah/singkatan jadi terbuka mata dan hatinya yah, biar ga malu juga kan hehheee

Leave a Reply

