Masker Jagung Muda

Well guys..

Nggak peduli kamu cewek atau cowok, kebersihan wajah kudu diperhatiin ya. Jadi postingan kali ini aku mau bagi sedikit tips buat kamu kamu yang risih sama jerawat bandel. Kalo kebanyakan orang pilih cara instan untuk dapetin wajah mulus bak iklan di TV dengan beberapa hari wajah akan terlihat sehat berseri dan cowok-cowok pada nemepel kayak materai, heleh… apaan sih! Ya memang ada banyak alternatif buat menjaga kesehatan kulit wajah ya.. ada yang kimiawi ada yang natural. Nah.. buat yang nggak pengen kulitnya kena bahan kimia, boleh deh cobain tips menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan “Masker Jagung Muda“.

jagung muda putren

(sumber gambar: bananasosweet.blogspot.com)

Jagung muda dipercaya memiliki kandungan yang mampu mengurangi jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Cara bikinnya simpel. Ikutin step dibawah ini ya :

  1. Pertama pilih jagung yang muda, inget yang muda ya kl bisa warnanya yang mashi agak putih gitu seperti gambar diatas. Cuci bersih, kl mau lebih higienis cucinya pake air garem, jadi bebas dari ulet dan lebih higienis.
  2. Suir jagung dengan pisau (kayak lagi  mau buat perkedel jagung). Lalu haluskan. Boleh dihaluskan dengan blender tapi lebih baik di ulek aja ya pake cobek yg bersih dan higenis tapinya. Maksudnya biar jagung tadi ga jadi air semua kayak juice. Karena hasil dari penghalusan inilah yang akan diaplikasikan langsung ke wajah.
  3. Oke setelah jagung dihaluskan, bersihkan wajah. Cuci muka biasa aja yang bersih ga usah ribet-ribet.
  4. Aplikasikan jagung halus tadi ke wajah. Biarkan selama kurang lebih 15 menit hingga masker sedikit mengeras.
  5. Bilas wajah dengan air hangat kuku hingga sisa masker hilang dari wajah. Keringkan perlahan  dengan handuk, jangan kenceng-kenceng ya tar jaringan kulit diwajah jadi rusak, guys. serius deh! Trus diamkan 5 menit.
  6. Setelah wajah nggak terasa hangat lagi, cuci lagi wajah dengan air dingin(kalo bisa air es ya) jadi supaya pori-pori yang tadi kebuka karena pembilasan dengan air hangat dapat tertutup kembali.

Udah deh, simpel kan! Abis pake masker ini wajah kamu bakal terliha lebih fresh. Kalo kamu rajin pake masker ini seminggu sekali, manfaatnya pasti bakal kerasa. Jerawatnya mendingan, trus bekasnya perlahan tersamarkan dan lama-lama wajah kamu bisa tambah putih. Selamat mencoba ya, semoga abis pake masker bisa dapet jodoh *pffttt…

Advertisements

74 thoughts on “Masker Jagung Muda

    1. halo alianto…
      saya pernah membuktikannya, waktu SMA saya sempat rutin menggunakan masker ini seminggu sekali. Jerawat saya berkurang dan wajah saya terlihat lebih cerah. Jagung muda ini mengandung prokaroten sehingga mampu memperbaiki struktur kulit, zat alami jagung muda membantu mengurangi jerawat dan lubang bekas jerawat yang baru tanpa menyebabkan kulit berminyak atau kering. Kandungan air jagung muda lebih banyak dibanding jagung tua, jadi bisa menyegarkan kulit.
      Tapi ini kembali lagi pada masalah prinsip, kondisi kulit setiap orang kan berbeda-beda jadi tidak menutup kemungkinan bila hasilnya tidak sama pada setiap orang atau mungkin juga ada yg kurang cocok dengan masker ini. Semoga bermanfaat 🙂

  1. Yeee……. berhasiillllll………………………………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!,, bneran sueeerr…. sneeennggg bangettt……….

      1. Hallo Saknut,
        Wah pertanyaan bagus nih. Hilangnya berapa hari itu sifatnya relatif. Banyak faktor yang mempengaruhi seperti: kondisi wajah, rajin tidaknya pemakaian masker, pola hidup, dll. Jadi susah sih buat saya jawab pertanyaan berapa hari bakal hilang. Saya juga kan bukan pakar kulit, cuma mau berbagi pengalaman aja sih ini hehehehe… 😀

        Kalau saya dulu sih lama ya sekitar sebulan lebih lah. Tapi mesti rajin pake maskernya. Dan satu lagi, ini kan perawatan ALAMI jadi yang namanya alami pasti nggak ada yang instan. Butuh waktu yang relatif lama dan kesabaran ekstra. Hehehe… Smg bermanfaat ya. Makasih sudah mampir dan baca artikel saya ^^

    1. hay Dhiel…
      Bisa kok seperti yang saya sebutkan pd komen sebelumnya kl Jagung muda ini mengandung prokaroten sehingga mampu memperbaiki struktur kulit, zat alami jagung muda membantu mengurangi jerawat dan lubang bekas jerawat yang baru tanpa menyebabkan kulit berminyak atau kering.

      Tapi di step ke-5 jangan pake air hangat kuku ya buat kulit berminyak. Karna kulit berminyak akan semakin parah bila terkena air hangat, sempet baca gt sih di salah satu artikel. Jadi ganti aja pake air biasa aja gan.

      Nah, untuk hasil.. balik lagi sama kondisi kulit kamu ya, karena kan kondisi kulit setiap orang berbeda-beda jadi ada kemungkinan hasilnya nggak sama antara orang satu dan yg lain. Smg cpt membaik ya… (^___^)

      1. Yank saya tahu jagung itu ada yang manis dan biasa saja,pertanyaan nya apakah sama saja kandungan di dalam nya antara jagung manis dan biasa?
        Terima kasih

      1. gpp sih cuma mungkin nanti khasiatnya beda, soalnya nih biasanya pada pake jagung muda kandungan airnya lebih banyak juga drpada jagung tua. Ya asal ga tua2 bgt jagungnya kyknya gpp sih gan hehe 😀

  2. I’m amazed, I must say. Rarely do I encounter a blog that’s both educative and amusing,
    and let me tell you, you’ve hit the nail on the head.
    The issue is something that not enough men and women are speaking intelligently about.
    I’m very happy that I stumbled across this during my search for something relating to this.

    1. Halo Ardiyan, sebaiknya jangan setiap hari. Masker untuk wajah sebaiknya diaplikasikan 2 kali seminggu saja. Karena kalau setiap hari dapat mengganggu kelembapan kulit wajah. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s